~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SAYA MENDENGAR LALU SAYA LUPA ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MEMBACA LALU SAYA INGAT ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MELAKUKAN LALU SAYA MENGERTI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

12 July 2013

Membuat Mainan Asap Sederhana (Smoke Toy)




Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Pada posingan kali ini, saya akan menuliskan sebuah artikel tentang bagaimana membuat sebuah mainan petasan yang nantinya jika dinyalain, keluar asap yang tebal dan bau yang sangat menyengat. hahaha penasaran nggak. tapi ini hanya untuk hiburan semata lho. Bahan-bahannya ada dua macam yang satu mudah didapat yang satunya lagi cukup sulit untuk didapat. hhihihi,. bahannya yakni bolanya tenis meja atau yang disebut juga bola ping pong dan bahannya yang satunya lagi yakni kertas pembukus bagian dalam rokok atau yang disebut juga kertas grenjeng orang-orang nyebutnya. Cara membuatnya ialah :

Pertama, Bola ping pong tadi, potong dengan gunting ataupun yang lainnya menjadi serpihan-serpihan kecil, sekitar ukurannya apa ya ?  ya kira-kira kayak ukuran font 12 gitu lah. Kalau sudah dipotong-potong, kumpulkan.

Kedua bentuk kertas bungkusan bagian dalamnya rokok tadi atau kertas grenjeng tadi menjadi seperti contong atau seperti bangun ruang kerucut. lalu masukkan serpihan bola ping pong ke dalam contong dari kertas grenjeng tadi. dan tutup bagian atasnya. 


Untuk mencobanya, nyalakan api pada bagian ujung yang lancip pada kerucut atau contong. Ketika api mulai menyala segera cepat matikan apinya dengan meniup ujung kerucut. Atau juga tidak ditiup juga nggak apa2. Jangan lupa tutup hidung. ckckckck ,. :)

Demikian sedikit postingan dari saya, ini hanya untuk hiburan semata lho. Jangan dibuat yang aneh-aneh. Ingat ini hanya mainan petasan. Tapi nggak sebegitu bahaya. Hanya keluar asap tok.

Sekian dari saya 

Wa'alaikumsalam Warohmatulahi Wabarokatuh.


ARTIKEL TERKAIT:


BACA JUGA TULISAN MENARIK LAINNYA :

6 comments:

  1. Ide jahil ya ini mas? :D bisa meledak?

    Ngikut curhat, saya sejak kecil hingga 23 tahun belum pernah main petasan :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak gan ini nggak bisa meledak :-b
      waduh waduh MKKB main petasan toh gan [-(

      Delete
  2. Bau asepnya gak enak gan haha

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. enggak , cuman banunya aja yang menyengat =))

      Delete