~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SAYA MENDENGAR LALU SAYA LUPA ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MEMBACA LALU SAYA INGAT ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MELAKUKAN LALU SAYA MENGERTI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

7 September 2013

Resep Dadar Gulung


http://id.m.wikipedia.org/wiki/Berkas:Kue_dadar_gulung.JPG

Bahan Kulit :

  1. 225 gram tepung terigu
  2. 20 gram tepung sagu
  3. 2 butir telur ayam, kocok lepas
  4. 1/2 sendok teh garam
  5. 50 ml air daun suji
  6. 200 ml santan ecer
  7. 1 sendok makan mentega, lelehkan


Bahan Isi :

  1. 200 gram kelapa parut
  2. 100 gram gula merah
  3. 50 gram gula putih
  4. 1 lembar daun pandan
  5. 1/2 sendok teh garam
  6. 100 ml air


Cara membuat :

  • Campurkan tepung terigu, tepung sagu, telur, garam, air daun suji, santan, dan mentega. Aduk hingga rata.
  • Ambil satu sendok adonan, buat dadar tipis di wajan anti lengket. Sisihkan.
  • Untuk membuat isi: Masak kelapa parut, gula merah, gula pasir, daun pandan, garam dan air, masak hingga kalis. Angkat.
  • Siapkan dadar, letakkan satu sendok makan adonan isi, kemudian gulung dan bungkus. Sajikan.



ARTIKEL TERKAIT:


BACA JUGA TULISAN MENARIK LAINNYA :

0 Komentar:

Post a Comment