~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SAYA MENDENGAR LALU SAYA LUPA ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MEMBACA LALU SAYA INGAT ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MELAKUKAN LALU SAYA MENGERTI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

4 September 2013

Resep Kue Nastar


Resep Kue Nastar..


Bahan-bahan :

  1. Tepung Terigu 250 gram
  2. Mentega 175 gram
  3. Tepung Maizena 25 gram
  4. Susu bubuk 1 sdm
  5. Gula halus 50 gram
  6. Telur 4 butir, 3 untuk adonan, 1 untuk olesan
  7. Kismis 50 gram (Bisa diganti sesuai selera)


Bahan isi (Selai nanas):

  1. Nanas 500 gram, parut atau diblender
  2. Gula pasir 150 gram
  3. Kayu manis 2 cm
  4. Garam 1\2 sdt


Cara membuat Nastar :

  • Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk lalu ayak
  • Kocok mentega, gula halus, dan kuning telur hingga lembut.
  • Campurkan semua adonan, aduk rata menggunakan spatula hingga adonan bisa dibentuk
  • Ambil adonan, bentuk bulatan yang diisi selai nanas
  • Hiasi atasnya dengan kismis lalu olesi permukaan kue nastar dengan kuning telur
  • Susun kue di atas loyang yang sudah diolesi margarin secukupnya.
  • Panggang di dalam oven hingga matang.


Cara membuat selai nanas :

Campurkan nanas, gula pasir, kayu manis dan sedikit garam menjadi satu.
Masak sampai air agak mengering, kemudian kecilkan api sambil diaduk-aduk.
Angkat setelah air benar-benar kering.


Sumber : Majalah Yatim, Agustus 2013

ARTIKEL TERKAIT:


BACA JUGA TULISAN MENARIK LAINNYA :

0 Komentar:

Post a Comment