~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SAYA MENDENGAR LALU SAYA LUPA ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MEMBACA LALU SAYA INGAT ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MELAKUKAN LALU SAYA MENGERTI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

1 September 2013

Resep Nugget Ayam (Chicken Nugget)


Bahan-bahan :

500 gram daging ayam cincang
5 lembar roti tawar tanpa pinggiran
Air matang
2 butir telur
Bawang putih secukupnya
1/2 sdt lada bubuk
1 sdt garam
Penyedap ras aayam jika sesuai selera
Minyak goreng


Bahan Pelapis :

2 butir telur, kocok lepas
150 gram tepung roti


Cara membuat :

Rendam roti tawar dalam air matang sampai lunak lalu peras. Campur dengan daging ayam, bawang putih, lada bubuk, garam, dan telur lalu aduk sampai rata.

Masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng dan ratakan. Kukus hingga 20 menit lalu angkat dan dinginkan.

Potong dengan bentuk sesuai selera. Celupkan ke dalam telur lalu gulingkan ke dalam tepung roti. Simpan dalam freezer.

Saat akan disajikan, keluarkan nugget dari freezer, panaskan minyak dan goreng hingga berwarna kuning keemasan, Angkat dan tiriskan lalu sajikan dengan saus sambal atau mayonaise.



ARTIKEL TERKAIT:


BACA JUGA TULISAN MENARIK LAINNYA :

2 comments:

  1. mhm, jadi inget nugget ampas tahu dan nugget ampas susu kedelai. :(

    ReplyDelete