~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SAYA MENDENGAR LALU SAYA LUPA ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MEMBACA LALU SAYA INGAT ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MELAKUKAN LALU SAYA MENGERTI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

11 November 2013

Resep Siomay Ikan


Bahan-bahan :

  • Ikan Tenggiri giling 400 gram
  • Daun bawang 2 batang
  • Kulit pangsit (10-12)
  • Sagu 100 gram
  • Garam, merica, gula secukupnya
  • Air es 50 ml
  • Penyedap bila suka


Pelengkap :

  • Kentang
  • Telur
  • Tahu putih
  • Pare
  • Jeruk limau
  • Saus sambal/saus kacang
  • Kecap


Cara membuat :

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu, kecuali kulit pangsit, aduk hingga rata.
  2. Bungkus adonan ke dalam kulit pangsit.
  3. Kukus hingga matang.
  4. Angkat dan sajikan dengan saus sambal atau bumbu kacang dan pelengkapnya.


Translate by : google translate


Recipe fish dumplings

Ingredients:

     400 grams of minced mackerel fish
     2 stalks scallions
     Dumpling skin (10-12)
     100 grams sago
     Salt, pepper, sugar to taste
     50 ml of ice water
     Flavoring if liked

 
Complement:
     potato
     eggs
     tofu
     Pare
     lime
     Chili sauce / peanut sauce
     soy sauce

 
How to make:

     Mix all ingredients together, except the dumpling skin, mix well.
     Wrap dough into dumpling skins.
     Steamed until cooked.
     Remove and serve with chili sauce or peanut sauce and complement.


 

ARTIKEL TERKAIT:


BACA JUGA TULISAN MENARIK LAINNYA :

0 Komentar:

Post a Comment