~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SAYA MENDENGAR LALU SAYA LUPA ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MEMBACA LALU SAYA INGAT ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MELAKUKAN LALU SAYA MENGERTI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

12 March 2014

Salah Satu Penyebab Laptop Mati Sendiri


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

   Pada artikel ini, admin akan berbagi informasi mengenai salah satu penyebab laptop tiba-tiba mati/off sendiri. Artikel ini admin tulis berdasarkan pengalaman sendiri. Saya mempunyai laptop lenovo beli second, masalahnya adalah laptop saya tiba-tiba mati sendiri dengan tanda tanda sebelumnya yakni bagian atas kiri dari laptop terasa panas. Pada saat bagian tersebut mulai terasa panas, beberapa saat kemudian laptop akan mati sendiri. Padahal sudah pake kipas pendingin luar tambahan (Eksternal). 

   Pada akhirnya saya mulai tidak tahan dan saya bawa ke tukang service sekaligus yang jual laptop ini. Untungnya tokonya tutup. lalu saya bawa pulang lagi. Di Rumah saya memberanikan diri untuk mengotak-atik sendiri. Dengan berbekal satu obeng saya buka pada bagian atas kiri laptop dan di sana saya temukan sebuah kipas/pendingin. Keadaannya sangat kotor. Pada ventilasinya tertutup debu. Kemudian saya bersihkan dengan menggunaka cotton bud. Akhirnya laptop saya kini tidak mati sendiri lagi walaupun tidak pake kipas tambahan.

Sekian sedikit artikel in. Jika ada kekurangan mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat,. :)

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


 

ARTIKEL TERKAIT:


BACA JUGA TULISAN MENARIK LAINNYA :

0 Komentar:

Post a Comment