~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SAYA MENDENGAR LALU SAYA LUPA ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MEMBACA LALU SAYA INGAT ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MELAKUKAN LALU SAYA MENGERTI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

1 April 2014

Arti Nama Maulana Alfiansyah


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Pada artikel ini, saya akan berbagi informasi sedikit tentang arti dari sebuah nama yakni Maulana Alfiansyah. Saya tahu ya karena ini juga nama saya. Bagi yang mempunyai nama sama seperti nama saya ini dan ingin tahu apa arti dari nama "Maulana Alfiansyah", saya ingin berbagi informasi yang saya tahu dari nama ini. Informasi ini saya dapatkan dari orang tua dan browsing-browsing di internet juga cari di Al-Qur'an. Berikut penjelasan mengenai arti dari nama Maulana Alfiansyah :

Maulana artinya Penolong atau Pelindung. 
Ini saya simpulkan setelah membaca ayat terakhir dari surat Al-Baqarah ayat yang terakhir : 286.  
Maulana adalah gelar kehormatan untuk Tuhan (sebagai pelindung atau penolong)

أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ...

Artinya : ...Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir."

Alfiansyah terdiri dari dua kata. yakni :

الف = (alf/alfu/alfun/alfa) yang berarti seribu

أنثى = (ansyi) yang berarti laki-laki

Secara menyeluruh saya lebih menyukai artinya sebagai "Seribu Pertolongan".
Atau bisa juga diartikan sebagai "Penolong Seribu Laki-laki" dengan harapan agar yang mempunyai nama bisa saling tolong-menolong dengan sesama. Tapi perlu diingat "Hanya ALLAH penolong kita". Maulana adalah gelar kehormatan untuk Tuhan (sebagai pelindung atau penolong). Kita hanya sebagai perantara pertolongan saja bagi sesama. 

Sekian sedikit artikel dari saya, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat,. :)

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh



ARTIKEL TERKAIT:


BACA JUGA TULISAN MENARIK LAINNYA :

0 Komentar:

Post a Comment