~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SAYA MENDENGAR LALU SAYA LUPA ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MEMBACA LALU SAYA INGAT ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MELAKUKAN LALU SAYA MENGERTI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

31 December 2014

Salah Satu Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula


Salah Satu Cara Cepat Belajar Gitar Untuk Pemula


      Sebelumnya artikel ini hanya ditujukan untuk yang baru mempelajari gitar dari dasarnya atau bisa dibilang baru beli gitarnya :D Bermain alat musik salah satunya gitar menurut saya mempunyai banyak fungsi, contohnya saja untuk menenangkan pikiran, lelah dan stress bisa sedikit terobati jika bermain alat musik, bisa juga untuk menyalurkan bakat dan masih banyak lagi. Saya sendiri belum begitu mahir dalam bermain gitar. Tapi berhubung artikel ini hanya untuk yang baru belajar gitar, maka saya mempostingnya.

Pertama pelajari kunci-kunci dasar terlebih dahulu. Contohnya kunci A, B, C, D,  E, G, Am, Bm, Cm, Dm,  E, Gm.

Kunci Gitar D


      Kemudian , sambil menekan kuncinya petik senar satu per satu dari atas sampai bawah dan pastikan setiap senar berbunyi dengan benar. Jadi jika terdapat bunyi yang sumbang atau dengan istilah saya bunyinya masih "belepotan" berarti cara jari-jari tangan menekan kurang pas atau kurang tepat. Pelajari untuk semua kunci dasar dengan cara tersebut. 

    Jika bunyi senar terdengar semua pada semua kunci, maka langkah selanjutnya belajar memindahkan posisi tangan dari kunci satu ke kunci lainnya. Misal dari A ke E, letakkan jari-jari tangan di kunci  A lalu petiklah senar dari atas sampai bawah kemudian langsung posisi jari tangan pindah ke kunci E dan bunyikan semua senar satu per satu. Lakukan latihan perpindahan kunci tersebut dengan suatu lagu.Jika perpindahan antar kunci sudah lancar dan bunyi petikkan senar sudah pas semua, maka tinggalbelajar bagaimana cara "menggenjrengnya" caranya mengenjrengnya dengarkan musik aslinya terlebih dahulu, ikuti irama nya lagunya atau irama gitarnya lalu praktekkan. 

      Dengan cara tersebut mungkin lebih mudah untuk mempelajari bermain alat musik gitar. Isi dari artikel ini  dibuat berdasarkan pendapat saya sendiri jadi bila ada kekurangan mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat :)

Jika berkenan, silahkan kunjungi akun youtube saya di : 

https://www.youtube.com/user/maulanaalfiansyah

Ada video gitar cover dari saya :D Terima Kasih 



ARTIKEL TERKAIT:


BACA JUGA TULISAN MENARIK LAINNYA :

2 comments:

  1. wahh makasih infonya kang! Oh iya, Blog Mas sudah saya Follow, jika berkenan Follback juga blog saya http://mukeu.blogspot.com/

    ReplyDelete