~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~SAYA MENDENGAR LALU SAYA LUPA ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MEMBACA LALU SAYA INGAT ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ SAYA MELAKUKAN LALU SAYA MENGERTI~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

15 November 2015

Algoritma Pencarian Bilangan Ganjil dari Deretan Angka Berjumlah 10 Buah


NOTASI DESKTIPTIF
  1. Masukkan nilai bilangan awal
  2. Tampilkan sepuluh bilangan dimulai dari bilangan awal dengan fungsi, for-do
  3. Proses bilangan mana dari sepuluh bilangan tersebut yang merupakan bilangan ganjil dengan operasi hitung, mod 2 <> 0
  4. Tampilkan bilangan ganjil



NOTASI PSEUDOCODE

Judul :
program Mencari_bilangan_ganjil_dari_deret_10_bilangan
{Masukkan nilai awal bilangan. Carilah bilangan ganjil dari 10 bilangan dimulai dari bilangan yang dimasukkan}

Deklarasi :bil : integer;
jangka : integer;
sepuluh : integer;

Deskripsi :
begin
write(‘Masukkan nilai awal = ‘);
read(bil);
sepuluh := bil + 9;
for jangka := bil to sepuluh do
write(jangka, ‘, ‘); write(‘Enter Sekali Lagi’);
readln; readln;
write(‘Yang ganjil adalah ‘);
for jangka := bil to sepuluh do
if (jangka mod 2 <> 0) then
write(jangka, ‘, ‘);
readln;
end.






 

ARTIKEL TERKAIT:


BACA JUGA TULISAN MENARIK LAINNYA :

0 Komentar:

Post a Comment